Kamis, 31 Januari 2013

saya dan airport

ketemu lagi di MTV Nonggo Bareng! (Malang TV Nonggo Bareng.red)

nama saya Indra Cahya, dan saya baru pertama kali naik pesawat.

track record saya dalam perjalanan sangat buruk. saya mabuk ketika naik bis. dalam perjalanan bis Malang Dampit, saya muntah tepat di terminal Gadang. alhasil saya insecure berlebihan ketika mau naik pesawat. saya membawa beberapa barang untuk persiapan, antara lain obat anti mabuk, permen karet, dan super pell. barangkali jika saya muntah di lantai pesawat bisa langsung saya pel.



selain pertama kali naik pesawat, saya juga pertama kali ke airport. keren ya airport. isinya mirip sama mall, bedanya disana toilet ga bayar. kalo di mall toilet bayar. kalo airport ada di Malang mungkin toiletnya bayar. karena cuma toilet mall di Malang yang bayar. yasudah saya berhenti menyamakan airport dengan mall, karena bisa berujung menyamakan pramugari dengan alay. hufftt

saya udah check-in, tinggal menunggu pesawat. lalu saya jalan-jalan di airport dan tempat yang paling banyak saya kunjungi di airport adalah toilet. saya pipis tiap 15 menit sekali dan akhirnya saya menyadari ternyata di airport itu dingiiinnnnn banget. dingin di airport itu seperti di Islandia. oke itu lebay, dingin di airport itu mirip di indomaret. lalu saya memutuskan untuk masuk gate, agar bisa liat pesawat lagi parkir :)

masuk gate itu sama seperti masuk airport, ada pemeriksaan yang tas masuk ke sebuah glenderan (saya ga tau istilah aslinya), lalu kita lewat ke sebuah alat scan dan tubuh kita dideteksi menggunakan metal detector. tujuannya? biar ga ada yang bawa bom ke pesawat. harusnya daripada susah-susah pemeriksaan dan ga ada hasil kaya gitu, mending tiap penumpang ditanya Twitternya dan di cek timelinenya, barangkali dia udah update disana mau bawa apa aja ke airport. saya jadi mikir nih, kalo saya mau bajak pesawat bisa loh, barang-barang yang lolos pemeriksaan airport di tas saya cukup berbahaya. ga usah bawa bom, pramugari pesawat bisa saya cekik pake kabel charger. minuman pilotnya bisa saya racun pake antimo. pramugaranya bisa saya colek dan saya suruh nungging, buat ngepel mutahan saya.

di dalam gate saya matiin hape, karena pernah denger kalo naik pesawat ga boleh nyalain hape. ketika masuk pesawat, saya duduk disebelah seseorang dan dia melakukan apaaa?? dia mainan Twitter lewat hape. kampret, saya berasa seperti anak TK yang ga boleh bawa mainan ke kelas, tapi teman sebangku saya bawa Tamiya. true story, bahkan ketika landing, pesawat belum sampai ke tanah, seseorang di bangku seberang menelpon saudaranya dan minta jemput. saya berasa ya Tuhan ini pesawat atau bis Bagong :(

mungkin di Indonesia tidak terbiasa dengan hal-hal yang modern, ini kita harus prihatin atau maklum ya :/

[@kitipz]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar