Rabu, 12 Oktober 2011

[random] lupa sholat

ketika kita pergi ke mall papan atas di ibukota, kita akan kesusahan melakukan 1 hal, yakni mendirikan sholat. westernisasi dan modernisasi sangat terasa di mall besar ibukota. itu sebabnya kita susah mendirikan sholat disana. 

alasan pertama, lupawaktu. mall tersebut sangat luas. akan cukup lama kita berjalan dari parkiran ke mall, belum lagi mallnya juga sangat luas. belum lagi berapa waktu yang diperlukan buat melihat-lihat barang-barang kesukaan, jadwal film, dll. hal itu bikin kita lupa liat jam. ga kerasa waktu udah berjalan cukup lama, rasanya kaya time travel. waktu sholat terlewatkan.

alasan kedua, saking luasnya mall kita susah menemukan satpam dan susah bertanya dimana musholla, dan lebih susah lagi cari dimana mushollanya karena saking luasnya mall tsb.

alasan ketiga, disana ga ada suara adzan. mutlak kalo kita lupa liat jam, kita lupa sholat.

alasan ke-empat, susah ditemukan air. toiletnya bergaya kebarat-baratan. di tempat kencing ga ada flush, karena tempat kencingnya udah pake sensor. di WC tidak ada air, karena airnya bisa nyemprot dari dalem closet. bisa ditemukan air cuma di wastafel, dan mungkin di musholla yang susah kita temukan saking luasnya.

alasan kelima kita terlalu terpesona sama yang dateng ke mall. hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar