Minggu, 14 Juli 2013

#RamadhanBercerita Day 5: Pergi ke Dokter

kalian pernah sakit yang sampe menghentikan aktivitas ga?
jadi kaya kalian itu udah ga bisa ngapa-ngapain lagi pas sakit. kaya kalian disamperin wanita transgender di area stasiun gitu, ga bisa ngapa-ngapain. kalian mau lari ya kalian di uber lah sama dia, dan berakhir kalian digrepe-grepe sama dia. oke kembali ke soal sakit.

sekitar satu minggu lebih 5 hari yang lalu, saya sakit. sakitnya cuma flu biasa sih, akan tetapi badan saya ini kalo kena flu daya tahan tubuhnya jadi lemah. singkatnya waktu itu saya juga batuk berdahak, sesak napas (karena kebanyakan dahak di tenggorokan), dan demam juga jadi bener-bener harus bedrest sebenernya.

karena di hari jumat ada kegiatan openmic, saya memaksakan diri buat sembuh. jadi sebelum berangkat openmic saya ke dokter. saya pergi ke sebuah klinik di Malang, dan disana saya memeriksakan diri.

saya ketemu dokternya, saya langsung disuruh berbaring. saya belum sempat melihat wajah dokternya saya disuruh berbaring. jadi kalau ketemu dokter kita harus berbaring. saya seperti membayangkan adegan perang melawan dokter gitu, jadi ada yang teriak "awaaaas ada dokteeeer! BERBARIIIING", lalu kami berbaring menghindari serangan stetoskop, jarum suntik, dan resep obat. mungkin gara-gara ini saya ga berani kenalan sama mahasiswi kedokteran, karena kemungkinan besar saya langsung disuruh berbaring, lalu saya dijadikan cadaver. hmmpft

lalu saya ditanya keluhannya apa, ga ada masalah. sampai saya disuruh melet. entah kenapa saya disuruh melet. lalu ketika melet mulut saya disenter, seakan-akan dokternya sedang mencari kelelawar di tenggorokan saya. alhamdulillah dia ga nemu apapun dari tenggorokan saya. saya pun ga nemu faedah dari kegiatan melet tadi. dokter itu sama sekali ga liat lidah saya. lidah saya kaya "aaahh kenapa aku dikeluariiiiin, matikan senternyaaaaa!! aku maluuu!!".

lalu dokter bilang karena sesak napasnya gara-gara penyumbatan tenggorokan oleh dahak, tenggorokanku harus di uap. tentu bukan tenggorokan saya harus berangkat ke Klub Bunga di kota Batu lalu tenggorokan saya sauna, tidak. karena ada sebuah alat canggih seperti topeng gasnya anak grafitti yang bisa ngeluarin uap (maaf ga ada skrinsut). alat ini canggih, saya waktu bernafas pakai alat ini langsung lega. akan tetapi ketika saya menghembuskan nafas, ada uap yang keluar dari alat tersebut. bisa bayangin ga? jadi kaya bernafas api gitu, waktu bernafas ngeluarin asap. saya langsung bisa ngerti rasanya jadi naga. pfft.

akhirnya saya sembuh, tapi saya sebel sama dokter. saya bisa aja masuk ke ruang dokter langsung bilang "bu dokter, berbaring!! saya bilang berbaring! saya akan mencoret-coret kertas ini pakai tulisan jelek dulu, ibu tunggu disini sambil berbaring. dan jangan lupa melet!".
tapi saya ga berani kaya gitu, nanti saya dijadiin cadaver.

[@kitipz]



2 komentar: