Kamis, 11 Juli 2013

#RamadhanBercerita Day 2: My Favourite Band

holahooo pada pernah nonton konser ga? tapi bukan konser biasa gratisan yang kaya di lapangan Rampal gitu, yang banyak anak bergaya street Punk nggandol mobil pick up, tidur dijalan, bawa kentrung (ukulele yang banyak stickernya -red), padahal itu konsernya Wali dan Setia band. beuh. kurang PANG.
yang saya maksud adalah konser yang bener-bener bandnya kalian suka. pernah ga?

januari lalu saya nonton band favorit saya, ini band paling favorit diantara semua band yang pernah saya dengerin lho. WEEZER!!!

WEEZER LIVE IN JAKARTA



karcis
yeeess! saya nonton WEEZER langsung, ya nonton langsung!! nonton mereka langsung itu kaya mimpi aja. kaya bisa makan sate unicorn, ah pokoknya bahagia. saking bahagianya pas saya dapet tiket masuk berupa gelang, saya fotoin, dan saya tunjukin ke mbak SPG rokok. mbaknya sukses terharu. lalu saya lihat mata mbaknya, dan tahu ga apa yang dikatakan mbaknya sama saya? mbaknya bilang "rokoknya mas?

                                   


kalo mau tau gambarannya ini ada video punya orang, kebetulan ini lagu favorit saya juga. tenang, this video is the same exact moment dengan apa yang saya tonton kok. saya sampe nangis loh waktu mereka bawain lagu ini, kalo ga percaya tanya aja temen saya. eh temen saya nangis juga ding. kami nangis berdua seperti 2 remaja yang menonton Buku Harian Nayla. yaudah cekidot:


yang seru sebenernya ga cuma nontonnya, tapi pengalaman pas saya ke Jakarta sana. beberapa udah saya tulis sih di blog ini, diantaranya tentang pertama kali saya naik pesawat. bisa dicek disini kalo mau.

pas di Jakarta waktu itu, tujuan lain saya adalah kuliner. kebetulan saya sangat penasaran dengan salah satu kuliner khas dari sana. kuliner ini udah terkenal seantero Indonesia, banyak banget di bahas di TV, Radio, Koran, Legging mbak-mbak yang gambarnya koran, Tweetnya SBY, dan lain-lain. kuliner ini adalah...

gorengan
ya, itu adalah gorengan. tapi ini bukan gorengan biasa, ini gorengan yang terkenal dengan gorengan plastik. gorengan ini emang terkenal, karena masuk liputan investigasi. tapi serius, gorengan ini super crispy, sedikit lebih crispy dari kelakuan Farhat Abbas lah, tapi serius ini crispy banget. crispynya lamaaaa, sejam, dua jam, tiga jam, sewindu, 50 tahun, dan sampai kau tak mencintaiku lagi, gorengan ini tetep crispy. kalo gorengan ini pertama kali digoreng ketika saya masih berupa fetus, mungkin sekarang gorengan itu masih tetap crispy. tapi beracun. yaaa~

tapi hal yang paling  saya inget pas disana adalah ketika saya perjalanan pulang ke Malang, waktu itu saya naik Kopaja ke terminal Blok M, lalu naik Damri ke bandara. pas sampai di Blok M. suasana disana syahdu, karena lagi hujan kecil. semua orang beraktivitas biasa. rasanya damai gitu menghirup udara pagi yang segar di kota yang katanya terkenal polusinya. kan jarang banget bisa menghirup udara segar di Jakarta, di terminal lagi. kaya ngeliat mbak-mbak ngaji di masjid tapi pake legging gitu lah, jarang dan seger. 

akan tetapi semuanya berubah ketika ada bis yang ngebut. dia ngebut seakan-akan bis ini dikendarai Michael Schumacher yang lagi balapan di Suhat. tanpa cela, bis ini bisa ngebut di antara angkot, kopaja, busway, odong-odong, becak selep kopling, dan beberapa kendaraan lain disana. ketika bis ini sudah berjarak 10 meter dari pandangan saya, saya baru sadar kalau ada genangan di sebelah saya. genangan ini bukan seperti yang anda pikirkan, tapi sesuai yang dipikirkan oleh mantan gubernur DKI Fauzi Bowo. genangan ini bahkan bisa dibuat surfing

tanpa saya sadari bis ini makin dekat, dan ketika itu saya masih melakukan observasi pada genangan tadi. ternyata si kampret tadi menggeber bisnya makin kencang dan akhirnya permukaan ban sebelah kanan depan dari bis tersebut menyentuh genangan tadi. teorinya jika luas penampang ban melaju kencang menerpa permukaan liquid maka akan menghasilkan cipratan yang sesuai dengan luas dan kecepatan laju. dikarenakan kecepatan laju kencang dan genangannya luas, cipratannya sungguh luar biasa. saya terkena cipratannya, saya langsung mandi air genangan, seluruh badan basah kuyup. true story, mulut saya kemasukan air genangan sampai hampir tertelan, mirip orang yang hampir tenggelam di kolam renang.. tapi tidak apa-apa daripada mandi uang rakyat. lalu saya disamperin oleh salah satu tukang ojek yang lagi mangkal disana.

tukang ojek : "ngapain bang?"
saya            : "lagi nonton TV bang, beuuh acaranya bagus nih bang.."
tukang ojek : "ooh iya ya.."
saya            : "matamu bang, ini abis kecipratan gini loh... ini saya kaya mandi.. huuft"
tukang ojek : "oooh.. parah tuh bisnya.. tapi abang keren bang, abang kagak nangis. coba kalo cewek, pasti dia udah nangis, pulang deh dia.."
saya            : "..............."

entah kenapa percakapan beberapa detik saya bersama tukang ojek terasa sungguh berfaedah sekali. akhirnya saya dan abang tukang ojek tadi hidup bahagia selamanya dengan istrinya. 

ini penampakan celana saya setelah kejadian tersebut:

sepatunya belom dicuci sampe sekarang
yauda sekian dulu buat hari ini, sampai jumpa besok :'))

                             

[@kitipz]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar